RANCANG BANGUN APLIKASI E-TICKETING UNTUK MENINGKATKAN PELAYANAN BAGI PENGUNJUNG OBJEK WISATA (Studi Kasus : AMAZING ART WORLD)

  • Muhammad Wildan Syakuro
  • Mubassiran Mubassiran
  • Sari Armiati

Abstract

Amazing Art World merupakan suatu tempat berbentuk taman wisata edukatif berupa tempat yang menyajikan berbagai lukisan seni 3 dimensi yang menarik, Karena tempat wisata edukatif yang selalu padat pengunjung maka diperlukan wadah penjualan tiket khusus secara online. Hal ini yang melatar belakangi dibuatnya sistem aplikasi E-Tiketing pada daerah objek wisata yang dapat meningkatkan mobilitas bisnis pada tempat wisata yang mana dapat meminimalisir terjadinya kebocoran keuntungan bila menggunakan penjualan secara konvensional dan juga tidak ada pendataan pengunjung berdasarkan domisili pengunjung, usia dan jenis kelamin. Dengan ini maka akan dilakukan pembangunan Sistem Informasi yang berjudul “Rancang Bangun Aplikasi E-Tiketing Untuk Meningkatkan Pelayanan Bagi Pengunjung Objek Wisata”, yang bertujuan untuk mempermudah pengambilan data pada pengelolahan tiket

Published
Nov 18, 2019
How to Cite
SYAKURO, Muhammad Wildan; MUBASSIRAN, Mubassiran; ARMIATI, Sari. RANCANG BANGUN APLIKASI E-TICKETING UNTUK MENINGKATKAN PELAYANAN BAGI PENGUNJUNG OBJEK WISATA (Studi Kasus : AMAZING ART WORLD). Improve, [S.l.], v. 11, n. 2, p. 26-30, nov. 2019. ISSN 1979-8342. Available at: <https://ejurnal.poltekpos.ac.id/index.php/improve/article/view/750>. Date accessed: 08 july 2020.