SISTEM INFOMASI WEIGHING BERBASIS WEB (Studi Kasus: PT. Kalbe Morigana Indonesia)

  • Fahriza Suryanto
  • Mubassiran Mubassiran
  • Virdiandry Putratama

Abstract

Perkembangan teknologi dan informasi saat ini semakin hari semakin berkembang, sebuah perusahaan dituntut agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik dan mengembangkan Revolusi Industri 4.0, sehingga perusahaan harus melakukan strategi yang tepat agar dapat bersaing. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan cara melihat status Weighing. Weighing adalah proses penimbangan material yang mengatur proses penimbangan material dari satu Order Kerja Produksi (OKP). Hal ini dilakukan supaya perusahaan bisa mengetahui efektifitas
kerja penimbangan di PT Kalbe Morinaga Indonesia. Proses bisnis yang sedang berjalan di perusahan dimodelkan menggunakan flowmap, serta rancangan data dimodelkan dengan class diagram. Sistem ini mampu menampilkan status weighing, kelola material, kelola user, kelola transaksi, daily achievement, operator achievement, dan kelola laporan. Hasil dari penelitian ini adalah Perancangan Sistem Informasi Weighing Berbasis Web di PT Kalbe Morinaga Indonesia yang memiliki fitur status weighing, kelola material, kelola user, kelola transaksi, daily achievement, operator achievement, dan kelola laporan.

Published
Nov 18, 2019
How to Cite
SURYANTO, Fahriza; MUBASSIRAN, Mubassiran; PUTRATAMA, Virdiandry. SISTEM INFOMASI WEIGHING BERBASIS WEB (Studi Kasus: PT. Kalbe Morigana Indonesia). Improve, [S.l.], v. 11, n. 2, p. 12-18, nov. 2019. ISSN 1979-8342. Available at: <https://ejurnal.poltekpos.ac.id/index.php/improve/article/view/748>. Date accessed: 08 july 2020.